Connect with us

Iptek

5 Youtuber Dengan Penghasilan Terbesar di Dunia Selama 2018

Youtuber Dengan Penghasilan Terbesar di Dunia

Jika melihat daftar 5 youtuber dengan penghasilan terbesar di dunia ini, pasti langsung kepingin ikutan jadi youtuber. Tapi percayalah. Tidak ada kesuksesan yang terjadi tanpa kerja keras. Anda harus memiliki ide kreatif dan unik yang memancing penonton untuk melihat dan men-subscriber channel anda.

Mereka mulai dari satu video, dan konsisten membangun channelnya. Berikut 5 youtuber dengan penghasilan terbesar di dunia selama 2018 :

5. Jeffree Star

Makeup Artist (MUA) ini terkenal sejak era MySpace. Ia pun beradaptasi dengan beralih ke YouTube sebagai kreator konten yang khusus memberikan tips makeup dan kecantikan.

Ia juga mendirikan perusahaan kosmetik sendiri dengan brand “Jeffree Star Cosmetics”. Produknya beragam, mulai dari eye shadow, lipstick, hingga highlighter. Pendapatannya sepanjang tahun ini mencapai 18 juta dollar AS (Rp 258 miliar).

4. DanTDM

Tahun lalu, pria bernama asli Daniel Middleton ini berhasil menduduki posisi pertama sebagai YouTuber berpenghasilan tertinggi.

Kala itu ia menghimpun 16,5 juta dollar AS (Rp 237 miliar) sepanjang tahun. Kali ini, pendapatannya lebih besar mencapai 18,5 juta dollar AS (Rp 266 miliar). Namun, ia harus lengser ke posisi keempat.

Sebanyak 20,7 juta orang mengikuti channel-nya. Selain dari AdSense dan kerja sama dengan brand, pendapatannya masuk dari tur dan penjualan merchandise berupa tas backpack, topi baseball, dan hoodie.

3. Dude Perfect

Lima pria (Coby Cotton, Cory Cotton, Garrett Hilbert, Cody Jones, Tyler Toney) di balik Dude Perfect membuat konten unik di YouTube yang kerap mengundang tawa. Mereka memberikan trik-trik olahraga yang kocak dan unik.

Salah satu video terpopuler mereka adalah melempar ping-pong yang memicu jatuhnya domino yang terbuat dari Oreo. Video itu ditonton 175 juta kali. Sepanjang 2018, Dude Perfect meraup 20 juta dollar AS (Rp 287 miliar).

2. Jake Paul

Adik dari Logan Paul ini kerap membuat video bernuansa prank. Ia juga suka menyanyikan lagu bergenre hip-hop dengan gaya rap yang memiliki daya tarik tersendiri.

Sama dengan sang kakak, pendapatan terbesar Jake Paul berasal dari bisnis merchandise. Ia mengumpulkan duit 21,5 juta dollar AS (Rp 309 miliar).

1. Ryan ToysReview

Baru berumur 7 tahun, Ryan berhasil menjadi YouTuber dengan pendapatan terbesar sepanjang 2018. Sama seperti anak-anak seumurannya, Ryan doyan bermain Lego, play doh, serta action figures dari superheroes, tokoh Disney, dan sebagainya.

Yang berbeda, Ryan selalu membagi keseruannya melalui channel “Ryan ToysReview”. Ia juga kerap melakukan eksperimen sains sederhana yang mudah dan asyik. Hampir semua mainan yang telah ia review dan mainkan didonasikan ke yayasan amal setempat. Ia juga membuat mainan dan baju sendiri yang dijual di Walmart dan Target. Tahun ini, bocah ekspresif tersebut berhasil mengumpulkan duit 22 juta dollar AS (Rp 316 miliar).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement Dedicated Server Indonesia

Kontak Kami

Mau kirim tulisan? Mau usahanya diliput gratis? Dibaca ribuan orang per hari.

Silahkan kirim semuanya ke email BanyakCakapDotCom@gmail.com

Mau kaya raya?

Kerja lah cuyyy!!!!

Ayo Langganan Artikel, Gratis!

Silahkan tuliskan alamat email anda

Recent Posts

Advertisement

Title

More in Iptek