Connect with us

Hiburan

Alip Ba Ta, Dewa Gitar Sejati, Pantang Ngemis Subscriber

Alip Ba Ta

Jika tidak mengenal nama Alip Ba Ta, dipastikan sense of guitar kalian masih di bawah rata-rata. Sebegitu pentingkah Alip Ba Ta untuk bisa dikenal?

Jawabannya : penting. Dewa gitar yang baru bangun tersebut bukan hanya mengubah teknik permainan gitar di dunia, namun juga meningkatkan pandangan orang tentang seniman yang juga youtuber.

Alip Ba Ta mengubah persepsi tentang bagaimana menjadi seorang youtuber. Kalau biasanya kita disajikan scene minta subscriber hingga share di tiap channel yang ditonton, Alip Ba Ta mengharamkan itu semua. Bahkan ia tidak memakai video bumper.

Sosok bernama asli Alief Gustakhiyat ini bisa dibilang Dewa Gitar sejati. Yang tidak mengemis subscriber. Kamera dinyalakan, langsung rekaman, end.

Ekspresi datar Alief saat bermain gitar juga jadi sorotan. Ciri khas lainnya, lelaki asal Ponorogo itu di dalam video selalu mengenakan pakaian sederhana: kaos dan celana pendek.

Kesederhanaan Alief juga tampak dari tempat atau ruangan dia merekam aksinya. Asbak, rokok, dan segelas kopi yang diletakkan sisi kirinya tempat dia duduk lesehan juga seperti jadi properti wajib dalam tiap video yang diunggah.

Alief diketahui bekerja di kawasan Cakung, Jakarta Timur. Dia adalah seorang operator forklift, sebuah alat atau kendaraan yang digunakan untuk mengangkat beban-beban berat. Dunia pekejaannya yang jauh dari bidang musik membuat banyak orang terkejut.

Alip Ba Ta Banjir pujian gitaris dunia

Aksi Alief bermain gitar memantik sederet musisi lokal maupun luar negeri untuk bereaksi. Addie MS misalnya pernah unggah video Alief lewat Twitter pada September 2019.

Video yang diunggah perlihatkan Alip Ba Ta saat memainkan lagu No Women No Cry milik Bob Marley. Di caption, Addie memuji dan bertanya siapa lelaki misterius tersebut. Dari situ, banyak warganet yang memberikan informasi pada Addie MS.

Sederet musisi dunia juga terpukau dengan permainan gitar Alip Ba Ta. Bahkan musisi sekelas Brian May, gitaris band legendaris Queen, sampai dibuat kepincut.

May pernah unggah video Alip Ba Ta lewat akun Facebook pribadinya. Dia terkesan dengan permainan gitar yang meng-cover Bohemian Rhapsody, salah satu lagu ikonik milik Queen.

Di keterangan unggahan tersebut, May juga membawa-bawa profesi Alief sebagai operator forklift. Ya, mungkin saja dia juga tak menyangka bidang pekerjaan Alief sama sekali tak berhubungan dengan kemahirannya bermain gitar bergaya fingerstyle.

Akun resmi Facebook Queen diketahui juga pernah unggah video Alief memainkan lagu Love of My Life.

Pujian buat Alip Ba Ta juga pernah datang dari gitaris Igor Presnyakov alias Uncle Igor dan Fun Two. Keduanya mampir di kolom komentar unggahan video yang diunggah.

Tak ketinggalan, ada juga gitaris grup band Avenged Sevenfold Synyster Gates. Dia unggah aksi Alief di Instagram Stories dengan memberikan pujian.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement Dedicated Server Indonesia

Kontak Kami

Mau kirim tulisan? Mau usahanya diliput gratis? Dibaca ribuan orang per hari.

Silahkan kirim semuanya ke email BanyakCakapDotCom@gmail.com

Mau kaya raya?

Kerja lah cuyyy!!!!

Ayo Langganan Artikel, Gratis!

Silahkan tuliskan alamat email anda

Recent Posts

Advertisement

Title

More in Hiburan