Connect with us

Kolom

Apem Tetangga Sebelah Ternyata Memang Lebih Merah

apem

Pengusaha itu sedang asyik menikmati lembutnya apem berwarna merah. Sayangnya, belum lagi habis digigit, aksi tersebut dipergoki. Karena itu bukan apem yang halal.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, mengapa ada apem dengan harga fantastis?. Padahal, jika dilihat dari segi ukuran, bentuk, aroma dan rasa, semuanya hampir sama.

Jadi teringat strategi bisnis alm Bob Sadino. Kangkung yang dijual di pasar seharga Rp1500/ikat, dengan kangkung yang dijual di supermarket Rp15000/ikat, adalah sama. Hanya kemasan penjualan yang berbeda.

Kata Alm Bob Sadino lagi, ternyata kangkung yang dijual di supermarket lebih enak. Karena, (ini rahasianya) setiap sendok kangkung yang masuk ke mulut, dikunyah dengan cara seksama dan dalam tempo yang selambat-lambatnya. Agar lama habisnya, karena mahal harganya. Intinya : Its all about mindset.

Kembali ke apem. Sebagai salah satu penikmat apem, yang halal tentunya, harga apem yang tidak masuk akal itu dikarenakan kemasannya yang eksklusif.

Penikmat apem yang rela merogoh kantongnya dalam-dalam itu pun seperti penikmat kangkung di atas. Dia memutar, menjilat lalu memakan apem dengan gerakan super lambat.

Dan katanya, apem yang mahal itu sering terlihat di televisi. Elektabilitas apem otomatis terdongkrak. Seiring sejalan dengan harga.

Afterall, seberapa pun mahal apem tersebut, perlu ditekankan, bentuk, ukuran, aroma dan rasanya tidak berbeda. Makanya, daripada jajan apem di luar seharga Rp80juta (uuppssss…), mending apem di rumah dikemas dengan apik. Halal dan menarik. Juga lebih asyik.

(Ini murni cerita apem. Jika ada kisah yang mirip, hanyalah kebetulan belaka. Dengan tingkat probabilitas 1:1000.)

loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement Dedicated Server Indonesia

Kontak Kami

Mau kirim tulisan? Mau usahanya diliput gratis? Dibaca ribuan orang per hari.

Silahkan kirim semuanya ke email BanyakCakapDotCom@gmail.com

Mau kaya raya?

Kerja lah cuyyy!!!!

Ayo Langganan Artikel, Gratis!

Silahkan tuliskan alamat email anda

Recent Posts

Advertisement

Title

More in Kolom

error: Content is protected !!