Connect with us

Inspiratif

Ayo Berlomba-lomba Berbuat Kebaikan untuk Rumah Tahfidz Fastabiqul Khairat

rumah tahfidz fastabiqul khairat

Rumah di Jalan Setia Baru, Sei Agul Medan itu ramai. Di depan terlihat plank dari seng, berukuran kecil. Bertuliskan rumah tahfidz Fastabiqul Khairat. Yang dalam bahasa Indonesia, kurang lebih berarti : berlomba-lombalah berbuat kebaikan.

Bocah-bocah memegang Al-quran duduk di teras. Puluhan lainnya memilih tempat di ruang tengah yang berukuran 10×5 meter. Lantunan ayat-ayat suci keluar dari mulut mereka. Terus diulang sampai hafal.

“Itulah salah satu metode menghafal Quran yang kami terapkan,” terang Ustadz Ahmad Suhaili, pimpinan rumah Tahfidz Fastabiqul Khairat.

“Semangat mereka menghafal Quran sangat luar biasa. Inilah yang membuat semangat saya untuk terus mengelola rumah tahfidz ini,” kata ustadz yang menjadi imam tetap pada masjid Pertamina wilayah I Medan itu.

Rumah tahfidz yang digalang sejak 2017 itu awalnya menampung 20-an anak. Namun, karena para santrinya sering juara di lomba hafal AlQuran, jumlah santri pun meningkat hingga 5 kali lipat.

“Di awal berdiri, ada 20-an anak yang belajar di sini. Jumlahnya meningkat setelah santri fastabiqul Khairat sering mendominasi lomba hafalan Quran,” ujar Suryani Guntari, pengurus rumah tahfidz.

“Alhamdulillah, kami dipinjamkan rumah besar ini. Jadi bisa menampung santri yang semakin antusias menghafal quran,” kata Suryani.

“Pengeluaran perbulan itu biasanya untuk biaya listrik dan air serta uang transportasi para guru. Hingga kini, kami masih mengharapkan uluran tangan para donatur. Karena semua santri di sini tidak kami pungut bayaran,” sambung advokat yang setiap bulan harus berjibaku mencari donatur yang ingin bersedekah.

Dari pantauan Banyakcakap.com, puluhan santri yang rata-rata masih di tingkat sekolah dasar, sudah hafal Juz 30. Waktu belajar dimulai 19.00 WIB, kemudian istirahat shalat Isya berjamaah, dan dilanjutkan hingga pukul 21.00 WIB.

Bagi anda yang ingin membagikan sebagian rezeki ke Rumah Tahfidz Fastabiqul Khairat, silahkan datang langsung atau bisa menghubungi Suryani – 081370250150

rumah tahfidz fastabiqul khairat

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement Dedicated Server Indonesia

Kontak Kami

Mau kirim tulisan? Mau usahanya diliput gratis? Dibaca ribuan orang per hari.

Silahkan kirim semuanya ke email BanyakCakapDotCom@gmail.com

Mau kaya raya?

Kerja lah cuyyy!!!!

Ayo Langganan Artikel, Gratis!

Silahkan tuliskan alamat email anda

Recent Posts

Advertisement

Title

More in Inspiratif