Connect with us

Hiburan

Di Buka Sejak 1583, Ini Taman Rekreasi Tertua Di Dunia

Di Buka Sejak 1583, Ini Taman Rekreasi Tertua Di Dunia – Jauh sebelum ada taman rekreasi Disneyland, Kopenhagen di Denmark sudah lebih dulu punya taman rekreasi Dyrehavsbakken atau disebut Bakken. Taman rekreasi itu dibuka tahun 1583 dan masih beroperasi sampai sekarang. Awet!

Awet dan bersejarah, mungkin dua kata itu bisa menggambarkan taman rekreasi Bakken di Kopenhagen, Denmark. Dilansir detikTravel dari situs resmi Bakken, Kamis (9/7/2015) taman rekreasi yang dibuka tahun 1583 tersebut merupakan yang tertua di dunia.

Dalam bahasa setempat, Bakken atau Dyrehavsbakken memiliki arti ‘Bukit Taman Rusa.’ Pertama kali dibuka pada tahun 1583, taman rekreasi tersebut sempat mengalami sejumlah renovasi. Terletak di atas bukit, awalnya Bakken merupakan sebuah taman.

Namun pada tahun 1669, Raja Frederick III sempat menutup taman tersebut sebagai tempat berburu kerajaan. Barulah pada tahun 1756, taman tersebut mulai dibuka kembali oleh Raja Frederick V. Berbagai wahana permainan hingga para pedagang mulai dimasukkan ke dalam taman, menjadikannya sebagai taman rekreasi hingga sekarang.

Baca Juga :
Inilah Gimot Populer Di Era 80’an Hingga 90’an, Yang Mana Favoritmu Anda Yang Hobi Metin? Kelen Pasti Ingat 3 Bisokop Ini Anda Orang Yang Sensitif, Ini Pekerjaan Paling Cocok Untuk Anda

 

Dibalik sejarah panjang, Bakken juga masih memiliki tempat berburu kerajaan yang dahulu digunakan oleh Raja Frederick III. Pengunjung pun masih dapat melihat rusa liar dan pepohonan hijau yang masih alami.

Bakken memiliki 101 wahana permainan secara keseluruhan. Berbagai penjaja makanan dan minuman pun juga ada. Tapi Anda tidak akan menemukan franchise food fast kenamaan, karena memang tidak diperbolehkan.

Bagi masyarakat Kopenhagen, Bakken telah menjadi tempat wisata lintas generasi. Bahkan tidak jarang ada orang tua yang sudah memiliki anak, kembali lagi ke Bakken untuk bernostalgia.

Jika sedang liburan ke Denmark dan ingin mampir, Bakken buka dari 26 Maret-30 Agustus untuk tahun 2015. Tidak dipungut biaya untuk masuk ke dalamnya, namun pengunjung harus membayar untuk setiap wahana yang dinaiki. Kalau datang di hari Rabu dan membayar tunai, pengunjung bisa dapat diskon 50% untuk naik wahana.

 

 

Sumber : detik.com

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement Dedicated Server Indonesia

Kontak Kami

Mau kirim tulisan? Mau usahanya diliput gratis? Dibaca ribuan orang per hari.

Silahkan kirim semuanya ke email BanyakCakapDotCom@gmail.com

Mau kaya raya?

Kerja lah cuyyy!!!!

Ayo Langganan Artikel, Gratis!

Silahkan tuliskan alamat email anda

Recent Posts

Advertisement

Title

More in Hiburan