Connect with us

Iptek

Fitur Baru WhatsApp : Admin Grup WhatsApp Tak Bisa Undang Nomor yang ‘Left’ 2 Kali

Fitur Baru WhatsApp : Admin Grup WhatsApp Tak Bisa Undang Nomor yang ‘Left’ 2 Kali – Apakah anda termasuk orang yang suka jengkel dengan admin group WhatsApp yang suka mengundang kembali anda ke group yang sama setelah left group ?. Mengundang kembali tanpa meminta ijin terlebih dahulu sangat menjengkelkan. Padahal meninggalkan group adalah hak setiap pemilik nomor dengan alasan tertentu.

Nah, WhatsApp saat ini mengembangkan fitur baru untuk meredam kejengkelan pemilik nomor, yaitu proteksi untuk mempersulit admin grup menambahkan nomor yang sudah keluar grup sebanyak dua kali.

“Anda tidak bisa menambahkan (pengguna) karena mereka baru saja meninggalkan grup. Coba lagi nanti,” tulis WhatsApp ketika admin grup mencoba untuk menambahkan kembali pengguna yang sudah keluar dari grup.

Baca Juga :
Bahaya ! Jangan Gunakan Pengering Tangan Ini Hacker Asal Medan Bongkar Konspirasi Tingkat Dunia Daftar Gaji Paling Besar Di Perusahaan IT Saat Ini

Seperti diberitakan Techzim, peraturan ini muncul lantaran admin grup WhatsApp memiliki kebebasan memasukkan seseorang ke dalam grup tanpa persetujuan pengguna. Alhasil, admin dapat mengundang pengguna seenaknya meski sudah keluar dari grup berkali-kali.

WhatsApp menilai hal ini menyalahi hak pengguna dan membuat peraturan jika pengguna keluar dari grup sebanyak dua kali, admin tak lagi bisa menambahkan mereka.

Namun, kini itu tak lagi bisa dilakukan sesuka hati. Admin dan anggota grup mesti berhati-hati dengan keputusannya untuk masuk dan keluar atau menambahkan kontak ke grup.

Sementara itu, WhatsApp juga berencana mengembangkan fitur yang dapat membuat pengguna bisa melacak siapa saja yang meneruskan pesan hingga ke sumber awal. Fitur ini rencananya baru akan diluncurkan di India.

Kebijakan ini dilakukan untuk menangani kasus hoaks yang banyak menyebar via WhatsApp. (PTJ/mik)

loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement Dedicated Server Indonesia

Kontak Kami

Mau kirim tulisan? Mau usahanya diliput gratis? Dibaca ribuan orang per hari.

Silahkan kirim semuanya ke email BanyakCakapDotCom@gmail.com

Mau kaya raya?

Kerja lah cuyyy!!!!

Ayo Langganan Artikel, Gratis!

Silahkan tuliskan alamat email anda

Recent Posts

Advertisement

Title

More in Iptek