Connect with us

Hiburan

Inilah Gimot Populer di Era 80’an Hingga 90’an, Yang Mana Favoritmu?

gimot populer

Apa aja gimot populer di zaman kita masih kecil dulu? Yang pasti, cuma generasi 80’an dan 90’an yang tahu.

Game watch atau gembot atau gimbot, tapi kami bilangnya gimot. Gadget paling populer di zaman kita dulu. Generasi 80’an dan 90’an. Karena zaman itu banyak yang susah, yang punya gimot pun sangat terbatas.

Untungnya, ada abang-abang yang nyewain gimot. Biasa mangkal di samping sekolah. Gimotnya diikat pakai tali. Supaya nggak dibawa lari.

Abang-abang ini lah penyelamat anak-anak yang kurang mampu (beli gimot). Yang sering jongkok sampai pantat keras dan kebas. Gara-gara nungguin giliran pinjam gimot dari anak horang kaya. (Miris kali ya bang)

Baca Juga : Lowongan BUMN Terbaru 2018

Seingatku, harga sewanya Rp50. Hingga game over. Kalau ada yang jago main, bakalan lama. Abang tukang gimot kadang nggak sabar nunggu. Daripada habis batre, itu tali gimot langung ditarik, agak sadis.

Sekedar bernostalgia, ini lah gimot populer saat itu (nulis sambil terbayang masa-masa SD).

gimot populer

1. Donkey Kong

Yang ini termasuk gimot elite. Dua layar. Nggak ada yang kekgini di abang tukang gimot. Awak pinjam dari tetangga. Horang kaya. Itupun nunggu sampai setengah jam. Mainnya cuma 5 menit.

Cuma disuruh loncatin drum yang dilempar si bodat …eh si King Kong. Trus naik tangga. Sampai ke paling atas.

gimot populer

2. Kapal Selam

Gimot ini sangat dikenang dengan bunyi sonar kapal selam di awal permainan. Dalam gimot ini kamu sebagai komandan kapal selam harus menghancurkan sebanyak mungkin lawan yang menyerangmu dari udara dan laut.

Gara-gara gimot ini, awak berantam sama kawan.

Pas dia main, kalah terus. Cuma kubilang paok aja. Tapi pas di kupingnya. Tekejut dia. Ditokok pulak kepalaku. Kutokok balek lah. Terus dijambaknya rambut model Aaron Kwok ini. Kupukulah telornya. Nangis dia. Game Over. (ini cerita gimot atau cerita apa ya?)

gimot populer

3. Tetris

Ini gimot sejuta penggemar. Dari anak-anak sampai yang dewasa. Udah kayak android di zamannya. Setiap rumah punya. Harganya nggak semahal gimot yang lain.

Nggak cocok buat pemain yang gampang naik darah. Apalagi orang tua yang baru di PHK. Terus pas pulang ke rumah, istrinya nggak masak, malah nonton sinetron. Anak-anaknya nangis semua. Hujan deras. Mati lampu. Eh… pas mau relax sambil main tetris, dibilang “Begok Lu”.

gimot poluler

4. Koboi Cengeng

Ini yang paling laris di kampung kami. Abang tukang gimot biasanya punya 2 atau 3 gimot koboi cengeng. Karena pangsa pasarnya yang luar biasa.

Lagunya khas. Tet tot tit tet. Kekgitu bunyiknya. Sebenarya ini koboi sherrif lagi mabuk, lalu ngerusuh di bar. Gelas-gelas ditembakin. Kalau salah nembak, kena bom, koboinya nangis. Cengeng kali kan?

Oh ya satu lagi, ciri khas dari gimot koboi adalah setiap kamu menyelesaikan stage maka kamu akan berduel dengan musuh bebuyutan tokoh utama, yakni si koboi hitam.

gimot populer

5. Gimot Air

Sebenarnya bukan gimot asli. Bisa juga disebut gimot pelipur lara. Atau juga gimot KW9. Gimot ini diberikan buat anak-anak yang udah ngidam gimot. Tapi duit bapaknya gak ada. Akhirnya dibelikan yang kekgini. Kok tau bang? Ya iyalah, itu pengalamanku bang.

Itulah 5 gimot populer di era 80’an hingga 90’an. Versi BanyakCakap.com tentunya. Ada yang bisa nambahin???

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement Dedicated Server Indonesia

Kontak Kami

Mau kirim tulisan? Mau usahanya diliput gratis? Dibaca ribuan orang per hari.

Silahkan kirim semuanya ke email BanyakCakapDotCom@gmail.com

Mau kaya raya?

Kerja lah cuyyy!!!!

Ayo Langganan Artikel, Gratis!

Silahkan tuliskan alamat email anda

Recent Posts

Advertisement

Title

More in Hiburan