Connect with us

Iptek

Jebol Aplikasi Pinjaman Online, Warganet Temukan Fakta Menyeramkan!!!

pinjaman online

Mudahnya melakukan pinjaman online membuat warga gelap mata. Apalagi banyak sms penawaran yang sering masuk ke hape. Entah darimana mereka mendapat nomor kita (pura-pura nggak tau ajalah).

Namun setelah kita melakukan pinjaman, tanpa sadar kita sudah menyerahkan semua data diri. Hingga mereka lebih tahu diri kita, daripada kita sendiri.

Mungkin banyak yang tidak ambil pusing jika data dirinya diketahui. Bagi sebagian besar orang, yang penting dapat pinjaman. Apalagi ada yang diselingi niat untuk mengakali pinjaman online. Alias rajin pinjam, nggak mau bayar.

Jika biasanya anda membaca pengalaman pribadi yang menceritakan derita ditagih utang oleh aplikasi pinjaman online, yang bahkan ada yang bunuh diri karena malu, kini ditemukan fakta yang lebih menyeramkan.

Baru-baru ini , seorang warganet mengungkap fakta menyeramkan pada aplikasi pinjaman online. Di sebuah postingan, warganet bernama Niko Tidar Lantang Perkasa membeberkan temuannya disebuah aplikasi pinjaman online yang berhasil dibobolnya.

Hari ini saya iseng untuk mengetest aplikasi pinjaman online yang ada di play store. Hasilnya cukup mengejutkan, dimana database mereka dapat di akses secara public tanpa authentication.

Disana saya dapat melihat ribuan data pengguna dari aplikasi tersebut dari mulai nomor handphone, nama lengkap, alamat lengkap, nomor kerabat, nomor kk dan nomor ktp hingga foto ktp dan foto selfienya.

Tidak hanya itu, ternyata aplikasi ini juga merecord history perjalanan Grab dan Go-Jek anda. Saya dapat melihat dengan detail lokasi penjemputan dan tujuan pergi, nomor handphone customer dan driver, email, balance gopay dan plat nomor si driver.

Tidak sampai disini, aplikasi ini juga merecord history pembelian anda di Tokopedia, saya dapat melihat barang apa yang di beli, harga barang, nama pembeli, nomor handphone, email serta alamat dimana barang tersebut di kirimkan. This is insane.

Dan semua data tersebut, bagaikan berlian di dunia digital. Yang bisa dijual dengan harga fantastis! Lintah Online ini lebih membahayakan dari Lintah Darat.

Jika anda merasa dirugikan dengan aplikasi pinjaman online, silahkan lakukan hal berikut:

  • Surat Tertulis. Surat tertulis tersebut ditujukan kepada : Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Menara Radius Prawiro, Lantai 2, Komplek Perkantoran Bank Indonesia, Jl. MH. Thamrin No. 2 Jakarta Pusat 10350
  • Telepon. Telepon : 157; Jam operasional : Senin – Jumat, Jam 08.00 – 17.00 WIB (Kecuali Hari Libur)
  • Email. Permintaan informasi dan pengaduan dapat disampaikan melalui email dengan alamat : konsumen@ojk.go.id
  • Form Pengaduan Online.Konsumen atau masyarakat dapat mengirimkan pengaduan melalui form elektronik yang tersedia pada alamat http://konsumen.ojk.go.id/FormPengaduan


Konsumen atau masyarakat dapat menyampaikan pengaduan dengan menyampaikan surat resmi ke OJK disertai dengan :

  • Bukti telah menyampaikan pengaduan kepada lembaga jasa keuangan terkait dan/atau jawabannya
  • Identitas diri atau surat kuasa (bagi yang diwakili)
  • Deskripsi/kronologis pengaduan
  • Dokumen pendukung

loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement Dedicated Server Indonesia

Kontak Kami

Mau kirim tulisan? Mau usahanya diliput gratis? Dibaca ribuan orang per hari.

Silahkan kirim semuanya ke email BanyakCakapDotCom@gmail.com

Mau kaya raya?

Kerja lah cuyyy!!!!

Ayo Langganan Artikel, Gratis!

Silahkan tuliskan alamat email anda

Recent Posts

Advertisement

Title

More in Iptek

error: Content is protected !!