Connect with us

Travel

Laut Mati di Indonesia Ini Lebih Fenomenal dari Timur Tengah, 99% Warga +62 Nggak Tau!

Ternyata ada Laut Mati di Indonesia. Bahkan lebih fenomenal dari Timur Tengah. Sayangnya, karena lokasinya yang tersembunyi, 99% warga Indonesia dipastikan nggak tau.

Laut Mati di Indonesia ini berada di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT). Tepatnya di Desa Sotimori, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Orang-orang lokal biasa menyebutnya Danau Laut Mati Sotimori.

Lokasinya berada di timur Pulau Rote dan berjarak sekitar 65 kilometer dari Kota Ba’a Ibukota Rote Ndao. Butuh waktu sekitar 90 menit perjalanan dengan sepeda motor untuk mencapai lokasi ini. Dengan kondisi jalan cukup mulus dan pemandangan hutan lebat dan padang savana sekali-sekali. Tidak ada angkutan umum yang akan mengantarkan ke sini, karena masih jarang wisatawan yang datang.

Kendati demikian, bukan berarti tempat ini biasa-biasa saja, justru karena belum banyak diketahui orang, laut mati ini masih sangat alami. Hanya sepi yang ada ketika kita sampai di sini.

Seperti Laut Mati di Timur Tengah, Laut Mati di Indonesia ini juga memiliki kadar garam yang sangat tinggi. Hal ini terjadi karena laut ini terkurung daratan selama ratusan tahun sehingga tidak ada aliran air laut.

Yang bikin fenomenal, kendati memiliki kadar garam tinggi, Laut Mati di Indonesia ini malah jadi habitat ikan mujair. Setelah diselidiki, di dasar lautnya merupakan air tawar.

Saking sedikitnya wisatawan yang datang, dipastikan 99 persen orang Indonesia tidak tahu keberadaan laut mati ini.

Selain memiliki pemandangan indah, di tempat ini juga disediakan perahu jika ingin mengelilingi pulau-pulau di laut mati ini. Wisatawan juga bisa berenang karena dipercaya kandungan garam di laut mati ini memiliki khasiat baik untuk kulit.


Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Laut Mati di Indonesia ini?

loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement Dedicated Server Indonesia

Kontak Kami

Mau kirim tulisan? Mau usahanya diliput gratis? Dibaca ribuan orang per hari.

Silahkan kirim semuanya ke email BanyakCakapDotCom@gmail.com

Mau kaya raya?

Kerja lah cuyyy!!!!

Ayo Langganan Artikel, Gratis!

Silahkan tuliskan alamat email anda

Recent Posts

Advertisement

Title

More in Travel

error: Content is protected !!