Connect with us

Hiburan

[Review] Avengers EndGame:Akhir Dari Awal Semesta

Avengers: Endgame (2019)

181 min|Action, Adventure, Fantasy, Sci-Fi|25 Apr 2019

Director: Anthony Russo, Joe Russo

Creator: Christopher Markus, Stephen McFeely, Stan Lee (based on the Marvel comics by), Jack Kirby (based on the Marvel comics by), Jim Starlin (comic book)

Actors: Brie Larson, Robert Downey Jr., Karen Gillan, Tessa Thompson etc

“Kevin Feige berhasil menyempurnakan perjalanan semestanya dan serupa dengan pahlawan lainnya, kematian tidak selalu mengakhiri perjalanan”

Setelah kejadian ‘Jentikan Jari’, separuh makhluk di alam semesta musnah, para pahlawan yang tersisa pun berjuang untuk mengembalikan keadaan seperti semula.  Kelihatannya seperti plot yang sederhana tapi percayalah di hampir 3 jam penayangannya, kita akan dibawa oleh perpaduan plot sempurna dari sang penulis nakah, Stephen McFeely dan Christpher Marcus.

Dengan arahan Russo Bersaudara dan Produser Kevin Feige, kita nyaris tak akan menemukan kesalahan. Seluruhnya memiliki porsi cerita yang sesuai, kecuali memang anda pendatang baru dalam semesta Marvel, dijamin dalam bioskop anda akan berisik dan banyak bertanya.

Kalau infinity war adalah jalan dari keseluruhan film-film marvel yang ada maka endgame adalah akhir dari perjalanan tersebut. Namun terkadang sebuah perjalanan akan selalu menemukan akses yang sulit dan terkadang kita harus berhenti sejenak dan memutar semuanya kembali ke belakang agar perjalanan bisa diteruskan. Ya begitulah, konsep ‘Time Travel’ yang sempat dibocorkan oleh Studio Film bukanlah sebuah omong kosong, tapi jangan bayangkan konsep ‘Time Travel’ seperti ‘Back To The Future’ atau ‘Quantum Leap’, percayalah Kevin tidak ‘serendah’ itu mengemasnya.

Selama film diputar dipastikan kita akan terkejut, shock, tertawa, senyum, sedih, tepuk tangan, diam tertegun termangu atau apalah. Setiap scene adalah momen dan itu adalah pencapaian sinematik yang sangat tinggi. Membangun sebuah semesta yang setiap filmnya saling terhubung.

Film ini akan dikenang sepanjang masa, baik penggemar Marvel Universe ataupun tidak, Kevin Feige membuktikan Crossover dalam sebuah film adalah sebuah keniscayaan dan tentu saja dalam semesta tersebut film ini adalah akhir dari awal sebuah semesta yang sangat luas sekali.

loading...
loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement Dedicated Server Indonesia

Kontak Kami

Mau kirim tulisan? Mau usahanya diliput gratis? Dibaca ribuan orang per hari.

Silahkan kirim semuanya ke email BanyakCakapDotCom@gmail.com

Mau kaya raya?

Kerja lah cuyyy!!!!

Ayo Langganan Artikel, Gratis!

Silahkan tuliskan alamat email anda

Recent Posts

Advertisement

Title

More in Hiburan

error: Content is protected !!