Connect with us

International

Robot Bicara di Parlemen Inggris

Robot Bicara di Parlemen Inggris – Untuk pertama kalinya robot yang bisa berjalan dan berbicara munculi di Parlemen Inggris, London, Selasa (16/10/2018). Robot yang bernama Pepper ini diundang anggota parlemen di komite pendidikan saat berlangsung dengar pendapat mengenai kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) dan revolusi industri keempat.

Robot bernama Pepper ini dikembangkan oleh perusahaan teknologi asal Jepang, Softbank Robotics.

Pepper bersosok perempuan berkulit putih dengan pinggang sangat tipis. Hadir dengan empat mikrofon, dua kamera HD dan sebuah layar sentuh di bagian dadanya. Saat ini Pepper sedang dalam penelitian oleh Universitas Middlesex, Inggris.

Anggota parlemen menegaskan bahwa mendatangkan Pepper bukanlah sebuah gimik. “Ini bukan tentang seseorang membawa robot mainan elektronik dan melakukan demonstrasi,” kata Ketua Komite Parlemen Inggris, Robert Halfon, seperti dilansir Metro.

Ditanya apakah manusia masih memiliki tempat di dunia baru yang dikuasai AI, Pepper menjawab dengan suara meyakinkan. “Robot akan memiliki peran penting, tetapi kita selalu membutuhkan soft skills yang merupakan keunikan manusia : untuk merasakan, membuat dan mendorong nilai dari teknologi,”. tutur Pepper.

Penggunaan robot untuk membantu merawat orangtua sedang didiskusikan melalui penelitian saat ini. Hal tersebut merupakan bagian dari Program Outreach di perguruan tinggi yang mendorong penggunaan STEM pada mahasiswa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Advertisement Dedicated Server Indonesia

Kontak Kami

Mau kirim tulisan? Mau usahanya diliput gratis? Dibaca ribuan orang per hari.

Silahkan kirim semuanya ke email BanyakCakapDotCom@gmail.com

Mau kaya raya?

Kerja lah cuyyy!!!!

Ayo Langganan Artikel, Gratis!

Silahkan tuliskan alamat email anda

Recent Posts

Advertisement

Title

More in International